Sehubungan telah dilaksanakanya seleksi program kompetesi kampus merdeka (PKKM) afirmasi oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset,dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Universitas Pandanaran telah menjadi salah satu pemenang pendanaan hibah PKKM Afirmasi tahun 2021 tersebut berbarengan dengan 68 PTS yang lainya lolos seleksi substansi dan kemudian ditetapkan sebagai pemenang sebagaiamana yang telah tertuang pada Lampiran Nomor Surat : 0793/E.E1/KM.02.01/2021 tanggal : 16  November 2021.

Mengenai pengumuman pemenang PKKM Afirmasi 2021 oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaunching pada tanggal 18 November 2021 yang lalu. Dimana PTS di Semarang hanya 2 perguruan tinggi yang lolos hibah program kompetesi kampus merdeka (PKKM) Afirmasi ini, salah satunya yaitu Universitas Pandanaran.

Adapun skema pendanaan berupa program afirmasi pengembangan perguruan tinggi dalam bentuk renovasi/pengembangan sarana prasarana untuk mendukung implementasi kebijakan kampus merdeka, dan/atau program digitalisasi untuk mendukung afirmasi tranformasi perguruan tinggi. Kedatangan hibah tersebut telah sampai dan diterima dikampus Universitas Pandanaran Semarang pada hari Senin 10 Januari 2022 berupa Teknologi Informasi Komputer (TIK) untuk pembelajaran online dengan perincian TV interaktif 86″ (4 buah) dan laptop 14″ (12 buah) atau senilai total 1,048 M. Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Pandanaran Agustien Zulaidah, ST, MT menyampaikan harapanya agar bisa segera dimanfaatkan dan bisa diimplementasikan dalam proses pembelajaran di semester genap tahun 2021/2022.

 “Dengan adanya lolos hibah ini harapan saya Universitas Pandanaran bisa lebih maju dan dikenal masyarakat luas dan dapat mendukung program pemerintah dalam MBKM yang selaras dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti”, ujar Rektor Universias Pandaran.

Pada kesempatan yang sama Arditya Dian Andika, SE, Ak, M.si WR I bidang akademik Universitas Pandanaran menyampaikan harapanya,

 “Semoga proses pembelajaran online hybrid learning semakin dimudahkan dan dengan adanya hibah ini bisa juga mendukung kegiatan MBKM yang utamanya adalah pertukaran pelajar antar perguruan tinggi se Indonesia, dimana bisa kuliah di Universitas Pandanaran dari daerahnya masing-masing”. 

Ketua Yayasan Abdi Masyarakat (YAM) Dra. Harini Krisniati, MM menyampaikan kebangaan dan kebahagianya dengan memberikan support arahan agar Universitas Pandanaran kedepan lebih baik lagi. 

“Langkah yang mudah bisa ditempuh untuk strategi kedepan mengadopsi teknologi 5.0, sehingga kegiatan belajar-mengajar semakin lebih luas atau tidak stagnan dikampus saja, bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan berdampak luas atau berimplementasi baik bagi masyarakat luas dibidang UMKM, desa tertinggal dan lain sebaganya”, pungkas Ketua Yayasan Abdi Masyarakat (YAM) Dra. Harini Krisniati, M .

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Pemenang Hibah PKKM Afirmasi Universitas Pandanaran”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/rizki81033/61df22bd4b660d26325aad13/pemenang-hibah-pkkm-afirmasi-ketua-universitas-pandanaran

Kreator: Rizki Permadi

Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com