Perjuangan dalam menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah, kita mengisi kemerdekaan dengan tidak berhenti bergerak dan melangkah, khususnya pada tahun ini kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Hebat”. Sebagaimana edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi Republik Indonesia dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. “Unpand juga mulai berbenah menyongsong Tahun Ajaran baru 2022/2023, dengan lebih mempersiapkan lagi dalam mensikapi sistem dan kebijakan baru yang muncul,” demikian sambutan Rektor Universitas Pandanaran Agustien Zulaidah pada Upacara Bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kampus Banjarsari Barat no.1 Banyumanik.

Pada kesempatan yang sama WR III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. Sri Praptono menyampaikan bahwa dengan meredanya pandemi, harapannya PMB Unpand Tahun Ajaran baru Tahun 2022/2023. Sesuai dengan target yang sudah ditetapkan “Selain dengan memaksimalkan Organisasi Kemahasiswaa di lingkungan Universitas Pandanaran, juga tetap merangkul pihak ke-3 guna memaksimalkan digitalisasi dalam hal pembelajaran,” lanjutnya. Universitas Pandanaran akan Kembali mengaktifkan organisasi kemahasiswaan di antaranya adalah UKM Paduan Suara, UKM Komplid, UKM KSPM, UKM Kewirausahaan, UKM Tari, UKM Rohman, UKM Musik Lantai Tiga, UKM Bela Diri, UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen dan UKM Teater.

Ketua Yayasan Abdi Masyarakat akan terus memaksimalkan upaya pengembangan sarana dan prasarana proses pembelajaran di Universitas Pandanaran. “Universitas Pandanaran selain mendapatkan hibah untuk system e-learning yang baru, Yayasan juga mensupport untuk proses penggunaan dan implementasinya dengan maksimal, sehingga mahasiswa dapat terlayani kebutuhannya dengan lebih baik”, kata Dra. Harini Krisniati, MM.

Universitas Pandanaran memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 kali ini dengan upacara bendera di lingkungan kampus yang dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan kampus dengan memperbaiki taman dan lingkungan kampus.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 77 di Halaman Kampus Universitas Pandanaran

Petugas Bendera Sang Saka Merah Putih

Segenap Sivitas Akademika Universitas Pandanrana Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77