Warning: getimagesize(/home/unpandac/public_html/wp-content/uploads/2017/02/Pelatihan-Kelembagaan-dan-Manajemen.jpg): failed to open stream: No such file or directory in /home/unpandac/public_html/wp-content/themes/rttheme18/rt-framework/functions/rt_resize.php on line 219

Jum’at (3/1), Universitas Pandanaran (Unpand) mengadakan pelatihan untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) kepada para pelaku UMKM di tiga desa di Kabupaten Jepara. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari yang bertajuk ‘Kegiatan Penataan Kelembagaan dan Pengembangan Manajemen Pengelolaan UMKM’ bekerjasama dengan Diskop UKM Nakertrans Kabupaten Jepara.

Pelatihan dilaksanakan di desa Gelang Kec.Keling dengan para pelaku UMKM kerajinan anyaman bambu pada Rabu (1/1). Hari Kamis (2/1), pelatihan dilaksanakan di desa Bandungrejo Kec.Kalinyamatan dengan peserta para pelaku UMKM konveksi, serta pelatihan untuk pelaku usaha kuliner di desa Bendanpete kec.Nalumsari pada Jum’at (3/1).

Turut hadir dalam pelatihan ini Kabid Bina Usaha dan Pemasaran Diskop UKM Nakertrans Kabupaten Jepara, Ririen Hariyanti,SE serta beberapa staf dari dinas tersebut. Dari Unpand sebagai narasumber pelatihan adalah Azis Fathoni,SE,MM, Deasy Amboningtyas, SE,MM dan Hasta Setiawan,S,Sos. Tujuan diadakannya pelatihan tersebut adalah untuk memberikan solusi dari permasalahan yang dialami para pelaku UMKM tersebut seperti manajemen SDM, pemasaran dan teknologi. Di ujung acara diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi. “Kami selalu memantau dan mengevaluasi perkembangan UMKM  di Kabupaten Jepara, bahkan pelatihan rutin setiap tahun kami laksanakan,” ujar Ririen.