Sebelah Kiri Vicky Amarnani, Prof. Mudrajad Kuntjoro Ph, Andi Tri Haryono, SE, MM

Seminar nasional yang diselenggarakan oleh universitas pandanaran bersama himpunan mahasiswa program studi manajemen fakultas ekonomika dan bisnis pada hari sabtu 12 Desember 2015 yang diadakan di Hotel Patrajasa Poncowati Hall Semarang. Pada seminar tersebut mengangkat isu yang sangat strategis dan fundamental yaitu dengan judul “Rekontekstualisasi & Reimajinasi Pembangunan  Indonesia dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean” pada seminar tersebut menghadirkan dua pembicara yaitu diantaranya Prof. Mudrajad Kuntjoro, Ph.D (Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM) yang mewakili kalangan akademisi , sedangkan pembicara kedua adalah Vicky Amarnani (Analyst and Market Strategist) yang mewakili kalangan praktisi. Seminar tersebut di moderator dan dipandu Oleh Andi Tri Haryono, SE, MM (Wakil Rektor Bid. Adminisrasi dan Keuangan UNPAND).

Seminar Nasional tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Pandanaran Ir. Djoko Saryono, MS.c yang memberikan pidato sambutan tentang kebijakan pemerintah dalam merespon dan menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yaitu dengan mengulas tentang isi paket kebijakan perekonomian pemerintah Presiden Jokowi-JK .

Pada Kesempatan tersebut pula, Prof. Mudrajad Kuntjoro, Ph.D banyak mengulas tentang aspek pembangunan di Indonesia mulai dari pembangunan sumber daya manusia, pembangunan aspek perekonomian yang meliputi jasa dan industri. Sedangkan Vicky Amarnani banyak menyoroti perekonomian secara marko terutama di sector financial market dan investment terutama menjelang pasar tunggal ASEAN.

Acara Seminar tersebut mampu memantik diskusi yang rasional terutama menyoal tentang Rekontekstualisasi pembangunan di Indonesia dalam menyongsong pasar tunggal ASEAN. Acara tersebut kurang lebih dihadiri oleh 250 peserta baik dari internal maupun eksternal. Perhelatan tesebut merupakan ikhtiar sederhana yang di lakukan oleh Universitas Pandanaran terutama program studi manajemen dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN yang diberlakukan per 31 Desember 2015.

One Response to Rekontekstualisasi & Reimajinasi Pembangunan Indonesia dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean
  1. ahmad imam m aim 19/12/2015 at 8:23 am

    Great…. semoga kedepannya akan ada banyak kegiatan dari himapro manajemen pada khususnya yg bermanfaar bagi semua.

Comments are closed.


[top]