Survey Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Pendidikan Universitas Pandanaran

Maksud dan Tujuan

Survey ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan pendidikan di Universitas Pandanaran dan tingkat kepuasan pengguna lulusan.

Metode Evaluasi

Kuesioner ditujukan kepada mahasiswa dengan tujuan untuk data pendukung tentang kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan dosen, tenaga kependidikan dan pengelola di Universitas Pandanaran Semarang. Pelayanan Tenaga Kependidikan diukur dengan indikator : 1)Reliability (Keandalan) 2)Responsiveness (Daya tanggap) 3)Assurance (Kepastian)

4)Empathy (Empati) 5)Tangible (Bukti langsung) Jawaban menggunakan skor : Sangat Baik : 4 Baik : 3 Cukup : 2 Kurang : 1

  1. Instrumen

Survei dilaksanakan secara online melalui https://forms.gle/LBYU9fdXsCzoDkxr5

  1. Dilaksanakan berkala

    Pelaksanaan survei kepuasan pelaksana penelitian di Program Studi Kewirausahaan, dilaksanakan bsecara periodik di setiaptahun sekali .

Responden

Tabel 6.3. Jumlah Responden

Tahun Akademik

Responden

Mahasiswa

2019/2020

30

Hasil Survey

Hasil survei dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks Kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan dosen, tenaga kependidikan dan pengelola yang diperoleh dengan perhitungan rata-rata skor jawaban responden yang sesuai dengan butir pertanyaan.


Gambar. Grafik kepuasan Pengguna