Survey Kepuasan Pengguna Terhadap Kinerja Layanan Fakultas Bidang Akademik oleh Mahasiswa - Universitas Pandanaran Semar...

 

Maksud dan Tujuan

Maksud dilakukannya survey ini adalah melakukan pengukuran tingkat kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Fakultas di bidang Akademik oleh Mahasiswa

Tujuan adalah agar dapat diketahui tingkat pemahaman terhadap target-target pencapaian yang tercantum dalam Rencana Strategis Fakultas.

Metode Evaluasi

Kuesioner disusun dengan menggunakan skala Likert berjenjang 5 (lima) yaitu Sangat Puas/SP, Puas/P, Cukup Puas/CP, Tidak Puas/TP, Sangat Tidak Puas/STP. Teknik penentuan sampel menggunakan total sampling. Pengolahan kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel,

    1. Instrumen

      Survey dilaksanakan secara online melalui link : : https://forms.gle/bNhr6ya3t6EgMeR36

    2. Pelaksanaan survey

Survey dilaksanakan secara berkala secara periodik setiap tahun sekali. dilaksanakan secara online 

 

Responden

Gambaran responden adalah sebagai berikut:

Tabel Jumlah Responden

Tahun Akademik

Responden

Pejabat Struktural

Dosen

Tenaga Kependidikan

Mahasiswa

2019/2020

6

40

4

80

Hasil Survey

Hasil survey dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks Kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Fakultas di bidang Akademik oleh Mahasiswa di Universitas Pandanaran yang diperoleh dengan perhitungan skor jawaban responden yang sesuai dengan butir pertanyaan. Perhitungan kriteria/kategorinya adalah Sangat Puas (30 -35), Puas (24 – 29), Cukup Puas (18 – 23), Tidak Puas (12 – 17), dan Sangat Tidak Puas (6 – 11). Hasil pengolahan data yang telah dilakukan 72% responden menyatakan puas dan 52% menyatakan sangat puas terhadap kinerja layanan Fakultas Bidang Akademik oleh Mmahasiswa. Sementara 7% lainnya menyatakan tidak puas terhadap kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Fakultas di bidang Akademik oleh Mahasiswa.

 

Sumber : hasil survey tahun 2019