Survey Kepuasan Pengguna Terhadap Kinerja Layanan Program Studi Bidang Penelitian dan Pengabdian - Universitas Pandanara...

Maksud dan Tujuan

Maksud dilakukannya survey ini adalah melakukan pengukuran tingkat kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Program Studi bidang penelitian dan pengabdian

Tujuan dari survey ini adalah agar dapat diketahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan program studi dalam bidang penelitian dan pengabdian

Metode Evaluasi

Kuesioner disusun dengan menggunakan skala Likert berjenjang 5 (lima) yaitu Sangat Puas/SP, Puas/P, Cukup Puas/CP, Tidak Puas/TP, Sangat Tidak Puas/STP. Teknik penentuan sampel menggunakan total sampling. Pengolahan kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel,

  1. Instrumen

    Survey dilaksanakan secara online melalui : https://forms.gle/ZjH9UQToRYs9H8vH7 dan https://forms.gle/jjV58sxwEManmcmr6

  2. Pelaksanaan survey

    Survey dilaksanakan secara berkala secara periodik setiap tahun sekali. dilaksanakan secara online

Responden

Gambaran responden adalah sebagai berikut:

Tabel Jumlah Responden

Tahun Akademik

Responden

Pejabat Struktural

Dosen

Tenaga Kependidikan

Mahasiswa

2019/2020

6

40

4

80

Hasil Survey

Hasil survey dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks Kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Program Studi bidang penelitian dan pengabdian yang diperoleh dengan perhitungan skor jawaban responden yang sesuai dengan butir pertanyaan. Perhitungan kriteria/kategorinya adalah Sangat Puas (120), Puas (90 - 119), Tidak Puas (60 – 89) dan Sangat Tidak Puas (60). Hasil pengolahan data yang telah dilakukan 67% responden menyatakan puas dan 29% menyatakan sangat puas terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengabdian.

Sumber : hasil survey tahun 2019