Survey Kepuasan Pengguna Terhadap Kinerja Layanan LPPM dibidang Penelitian Universitas Pandanaran - Universitas Pandanar...

Maksud dan Tujuan

Survey terhadap pemahaman layanan LPPM dibidang Penelitian , dilaksanakan secara berkala dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman sivitas akademika terhadap layanan LPPM dibidang Penelitian. Dengan adanya evaluasi ini untuk mendapatkan umpan balik terkait upaya perbaikan secara berkelanjutan dalam memberikan pelayanan kepada sivitas akademika dan menentukan komponen atau aspek kinerja institusi yang perlu segera ditindaklanjuti.

Metode Evaluasi

Menggunakan Kuesioner, untuk pengolahan Kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel, diolah dengan menggunakan Skala Likert dapat memperlihatkan item yang dinyatakan dalam beberapa respons alternatif (4=sangat baik (SB), 3=baik (B), 2=cukup baik (CB), 1=kurang baik (KB)). Interval Kriteria yang menjadi acuan yaitu :

Tabel Interval Kriteria

Jawaban

Jumlah

Sangat Puas

20

Puas

47

Tidak Puas

1

Sangat Tidak Puas

1

Responden akan diberikan 10 pertanyaan yang terkait dengan kepuasan pengguna terhadap layanan LPPM dibidang Penelitian Universitas Pandanaran

Responden

Responden survey kepuasan terhadap Layanan LPPM dibidang Penelitian meliputi :

Tabel Data Jumlah Responden

NO

RESPONDEN

JUMLAH

1

DOSEN

16

2

MAHASISWA

53

JUMLAH RESPONDEN

69


Waktu dan Tempat Survey

Survey kepuasan pengguna terhadap Layanan LPPM dibidang Penelitian dilakukan selama 2 minggu mulai pada tanggal 3 – 17 Agustus 2020, dilakukan secara secara daring di UniversitasPandanaran.

Hasil Survey

Data yang diolah dari 69 responden pada tahun akademik 2019/2020 seperti pada gambar berikut ini :


Rata-rata hasil kepuasan pengguna terhadap Layanan LPPM dibidang Penelitian 88,67% menjawab puas. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja LPPM dibidang Penelitian telah mampu memberikan layanan sesuai yang diharapkan para pengguna yaitu dosen dan mahasiswa.