Maksud dan Tujuan
Maksud dilakukannya survey ini adalah melakukan pengukuran tingkat kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa
Tujuan adalah agar dapat diketahui tingkat kepuasan program studi terhadapa layanan dalam bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa
Metode Evaluasi
Kuesioner disusun dengan menggunakan skala Likert berjenjang 5 (lima) yaitu Sangat Puas/SP, Puas/P, Cukup Puas/CP, Tidak Puas/TP, Sangat Tidak Puas/STP. Teknik penentuan sampel menggunakan total sampling. Pengolahan kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel,
- Instrumen
Survey dilaksanakan secara online melalui : https://forms.gle/RBTrrogmAX4rBeih6
- Pelaksanaan survey
Survey dilaksanakan secara berkala secara periodik setiap tahun sekali. dilaksanakan secara online
Responden
Gambaran responden adalah sebagai berikut:
Tabel Jumlah Responden
Tahun Akademik | Responden | |||
Pejabat Struktural | Dosen | Tenaga Kependidikan | Mahasiswa | |
2019/2020 | 6 | 40 | 4 | 80 |
Hasil Survey
Hasil survey dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks Kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa yang diperoleh dengan perhitungan skor jawaban responden yang sesuai dengan butir pertanyaan. Perhitungan kriteria/kategorinya adalah Sangat Puas (120), Puas (90 - 119), Tidak Puas (60 – 89) dan Sangat Tidak Puas (60). Hasil pengolahan data yang telah dilakukan 70% responden menyatakan puas dan 28% menyatakan sangat puas terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran mahasiswa oleh mahasiswa, Sebanyak 2% responden ,emyatakan tidak puas terhadap layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa.
Sumber : hasil survey tahun 2019