Survey Kepuasan Pengguna Terhadap Kinerja Layanan Program Studi Bidang Pendidikan dan Pengajaran oleh Mahasiswa - Univer...

Maksud dan Tujuan

Maksud dilakukannya survey ini adalah melakukan pengukuran tingkat kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa

Tujuan adalah agar dapat diketahui tingkat kepuasan program studi terhadapa layanan dalam bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa

Metode Evaluasi

Kuesioner disusun dengan menggunakan skala Likert berjenjang 5 (lima) yaitu Sangat Puas/SP, Puas/P, Cukup Puas/CP, Tidak Puas/TP, Sangat Tidak Puas/STP. Teknik penentuan sampel menggunakan total sampling. Pengolahan kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel,

  1. Instrumen

    Survey dilaksanakan secara online melalui : https://forms.gle/RBTrrogmAX4rBeih6

  2. Pelaksanaan survey

    Survey dilaksanakan secara berkala secara periodik setiap tahun sekali. dilaksanakan secara online

Responden

Gambaran responden adalah sebagai berikut:

Tabel Jumlah Responden

Tahun Akademik

Responden

Pejabat Struktural

Dosen

Tenaga Kependidikan

Mahasiswa

2019/2020

6

40

4

80

Hasil Survey

Hasil survey dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks Kepuasan pengguna terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa yang diperoleh dengan perhitungan skor jawaban responden yang sesuai dengan butir pertanyaan. Perhitungan kriteria/kategorinya adalah Sangat Puas (120), Puas (90 - 119), Tidak Puas (60 – 89) dan Sangat Tidak Puas (60). Hasil pengolahan data yang telah dilakukan 70% responden menyatakan puas dan 28% menyatakan sangat puas terhadap kinerja layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran mahasiswa oleh mahasiswa, Sebanyak 2% responden ,emyatakan tidak puas terhadap layanan Program Studi bidang pendidikan dan pengajaran oleh mahasiswa.

Sumber : hasil survey tahun 2019