Survey Kepuasan Pengguna Terhadap Kinerja Layanan Universitas dibidang Keuangan Sarana Prasarana - Universitas Pandanara...

Maksud dan Tujuan

Survey ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna layanan yang mencerminkan gambaran kinerja pemberi layanan di bidang keuangan dan sarana prasarana kepada mahasiswa dan dosen serta stake holder. Mmanfaat hasil survey ini nantinya akan digunakan untuk memeberi masukan guna meningkatkan kualitas pelayanan dibidang keuangan dan sarpras.

Metode Evaluasi

Pengukuran kepuasan pengguna seperti Dosen, Tenaga Pendidik dan Mahasiswa sebagai pengguna Layanan Pengelolaan Keuangan, Sarana dan Prasarana, dilakukan setiap akhir tahun sekali oleh Program Studi survei kepuasan pelaksana Layanan Pengelolaan Keuangan, Sarana dan Prasarana. Adapun indikator survey diantara nya adalah kesopanan dan keramahan petugas, kecepatan pelayanan petugas, kemudahan prosedur, kesesuaian antara prosedur dan pelaksanaan, layanan sistem informasi pengabdian, sosialisasi program, transparansi, publikasi hasil kegiatan, jaringan kerjasama, permintaan barang kebutuhan, ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan, cepat tanggap dan tindaklanjut terhadap keluhan.Aspek-aspek berikut:

  1. Instrumen

    Survei dilaksanakan secara online melalui https://docs.google.com/forms/d/1FVIV3Yex_yTlp6sowW8zScYtRn8NM_NzQNZvXa5hvnM/edit#responses

  2. Dilaksanakan berkala

    Pelaksanaan survei Layanan Pengelolaan Keuangan, Sarana dan Prasarana di Program Studi Kewirausahaan, dilaksanakan periodik di setiap tahun sekali .

Responden

Tabel Jumlah Responden

Tahun Akademik

Responden

Dosen

Tendik

Mahasiswa

2019/2020

13

4

35

Hasil Survey

Hasil survei dianalisis secara statistik dan menghasilkan nilai Indeks Kepuasan Pelaksana Penelitian yang diperoleh dengan perhitungan rata-rata skor jawaban responden yang sesuai dengan butir pertanyaan sebagai berikut :